Start Posisi 21 di MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Beberkan Strateginya

Mulai Balapan dari Posisi 21, Bukan Jadi Hal Terburuk bagi Karier Rossi. Valentino Rossi mencatatkan waktu 1 menit 54,881 detik pada kualifikasi MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Keyword : motogp, motogp jadwal, motogp 2021, motogp hari ini, jadwal motogp 2021 lengkap dengan jam tayang trans7, jadwal motogp januari 2021, motogp doha, hasil kualifikasi motogp

Alhasil, pebalap veteran asal Italia tersebut harus memulai balapan MotoGP Doha pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB nanti itu dari posisi ke-21.

Meski menjadi pebalap kedua dengan catatan waktu terlambat, Rossi mengaku bahwa hal ini bukanlah hal yang terburuk sepanjang kariernya.

Melansir Crash.net, hasil kualifikasi kali ini menjadi posisi start terburuk yang pernah Rossi raih selama berkarier di kelas utama MotoGP.

Namun, menurut Rossi situasi yang lebih buruk yang pernah ia alami ketika masih membalap bersama Ducati.

Padahal seperti yang diketahui, posisi start terburuk Rossi saat masih membalap bersama Ducati adalah berada di urutan ke-16 pada MotoGP Jerman musim 2011.

"Saya ingat, saya melakukan beberapa hal yang lebih buruk bersama Ducati. Jadi, ini bukan yang terburuk," jelas Rossi.

Selama menjadi pebalap Ducati dari musim 2011 hingga 2012, Rossi memang tak pernah meraih gelar juara dunia.

Dari dua musimnya bersama Ducati, Rossi hanya mampu mencicipi tiga kali podium dan tak mampu menembus jajaran lima besar pada klasemen akhir.

Posting Komentar untuk "Start Posisi 21 di MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Beberkan Strateginya"